Anak-anak

Rasanya aku tahu kenapa Barat maju
Karena mereka ‘mendengarkan’ anak-anak
Karena mereka tidak malu belajar dari anak-anak

Jakarta, 20 Juli 2006

Advertisements
Leave a comment

7 Comments

  1. ya, saya sepakat mba…dengan kebiasaan mendengarkan anak, membuat anak-anak itu tumbuh menjadi orang yang percaya diri dan merasa dihargai. sehingga mereka terstimulus untuk beraktualisasi diri.

    Reply
  2. mungkin rasa sungkan dengan istilah ‘jangan suka kekanak-kanakan’…

    Reply
  3. kalo anak2 nggak kritis, suka dibilang bodohkalo anak2 yang kritis, suka dibilang sok kepinteranjadi gimana dong?

    Reply
  4. muharis said: ‘jangan suka kekanak-kanakan’…

    inilah salah satu ungkapan orang dewasa yang suka ‘mendiskreditkan’ anak-anak(piss bang ^_^ V)

    Reply
  5. wandaruni said: kalo anak2 nggak kritis, suka dibilang bodohkalo anak2 yang kritis, suka dibilang sok kepinteranjadi gimana dong?

    kesalahan bukan pada anak anda, tapi pada ‘orang dewasa’ yang ngomong begitu 😉

    Reply
  6. unimolly said: dengan kebiasaan mendengarkan anak, membuat anak-anak itu tumbuh menjadi orang yang percaya diri dan merasa dihargai. sehingga mereka terstimulus untuk beraktualisasi diri.

    selain itu, kita (sebagai orang yang ‘sok’ dewasa) bisa menjadi kaya dengan merendahkan hati belajar dari mereka

    Reply
  7. emang orang barat suka dengerin anak-anaknya ya?kalo saya sih menyebutnya “membebaskan”dan saking bebasnya sampe-sampe tuh anak suka gak peduli ma ortunya sendiri

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: