Poligami Oh Poligami (2)

Hmmm… belum selesai nih kontemplasinya…

Ada dua kata buat Aa Gym dan keluarga soal poligami ini; AKU SALUT!!! Mungkin kalau dibaca kaum feminis, aku bakal ‘dibabat’ kali ya ?

Well, ada alasan kenapa aku salut pada Aa dan keluarga. Bayangkan, sebagai public figure, Aa Gym siap ‘ditinggalkan jamaah’, Teh Ninih siap ‘perang batin’, dan Teh Rini (istri kedua Aa. Red) siap ‘dicemooh’ masyarakat. Sepertinya orang-orang itu adalah orang-orang yang merindu surga. Mereka tidak peduli pandangan manusia. Hanya pandangan 4JJI yang mereka cari.

Soal dimadu; perempuan mana sih yang mau dimadu? Bahkan Aisyah RA saja cemburunya setengah mati pada Rasulullah SAW. Hati perempuan mana yang tidak teriris jika suaminya bermesra dengan perempuan lain? Mungkin di situlah letak surga itu. Bagaimana  seorang istri dapat mencintai suaminya dengan sederhana saja dan menempatkan 4JJI yang tertinggi di hatinya. Karena 4JJI Maha Cemburu.

Subhanallah… Meskipun aku tidak menentang poligami, namun sepertinya aku belum sanggup seperti mereka-mereka yang hati dan jiwanya selalu merindu surga.

Aku hanya bisa mendoakan keluarga Aa Gym tetap sakinah, mawaddah, wa rahmah. Semoga hanya pandangan 4JJI yang kita cari, bukan pandangan manusia. Semoga Aa Gym dan keluarga berhasil berjuang di ‘ladang da’wah’ baru ini. Karena meluruskan opini tentang poligami juga sebuah ladang da’wah… Wallahu’alam bishawab.

Advertisements
Leave a comment

8 Comments

  1. like i said, “masih banyak ladang dakwah lain yang harus diperjuangkan selain poligami”

    Reply
  2. kadar ketaqwaan dan keikhlasan seseorang berbeda-beda itulah yang menyebabkan poligami dibolehkan tetapi dengan syarat, insya Allah dengan melihat kenyataan yang ada aa' gym layak untuk berpoligami didukung dengan keikhlasan teh nini yang (insya Allah) luar biasa. satu hal yang perlu diacungi jempol adalah karena dengan berpoligaminya aa' ( yang notabene menjadi salah seorang figur yang dicontoh (insyaAllah) muslim di indonesia telah memberi pendidikan bagi kita semua tentang poligami itu sendiri yang selama ini (mungkin) dipandang sebagai kejelekan oleh sebagian orang meskipun mereka itu muslim. semoga banyak hikmah yang dipetik bagi keluarga muslim lainnya dalam pentingnya meningkatkan ketaqwaan dan keikhlasan dalam menjalani hukum Allah. seharusnya pula kita sebagai sesama muslim untuk mendoakan keluarga aa' gym agar tetap saqinah meski berpoligami bukan malah sebaliknya malah mencemooh apalagi meninggalkannya.

    Reply
  3. setuju teh, SALUT….
    koment panjangnya besok saja deh:D

    Reply
  4. Do WE have not to choose any of it? Bang Be2ny ni seakan2 membuat dunia tidak punya pilihan lain selain poligami atau poliandri… padahal masih ada pilihan lain seperti: One on One, Selibat, Selingkuh, atau lain sebagainya…

    Masalah halal-haram ada hukumnya (agama), masalah “kenikmatan” juga ada hukumnya (Kama Sutra), masalah pilihan? Suka-suka orang donk… tinggal ikut arus atau mengikuti kata hati walaupun melawan arus… Pilihan Aa Gym beserta istri-istrinya adalah pilihan mereka… They know about the consequences! Just wait and see… let the time and their heart choose their path, to the righteousness atau to doom

    Martabak'ers-Alva

    Reply
  5. yup! we'll see… Hopefully they're always in the right path

    Reply
  6. meskipun Al Qur'an membolehkan poligami, jangan dilupakan hadits Rasulullah; “Sebaik-baik muslim adalah yang paling baik pada istrinya”.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: