Kapan…?

Wajar gak sih kalau aku merasa iri setiap datang ke pernikahan teman-temanku, bahkan menangis melihat foto-foto pernikahan?

Salah gak sih ketika aku mengucapkan kata “barakallah”, hati ini berucap, “Hix… aku kapan ya?”

Wajar gak sih kalau aku selalu terharu melihat teman-temanku yang
merasakan hamil, dan berucap dalam hati, “Kapan ya aku merasakan ada
nyawa lain dalam tubuhku?”

Wajar gak sih kalau aku menangis terharu melihat ibu dan bayinya yang
baru lahir, dan berucap dalam hati, “Kapan aku merasakan menjadi wanita
seutuhnya?”

Salahkah aku menitikkan air mata ketika melihat wajah kerinduan ibuku ketika menimang cucu orang lain?

Salahkah aku tersenyum kecut ketika ada orang bertanya, “Jadi, kapan mbak?”

Wallahu’alam…

Bogor, 6 Maret 2007

Leave a comment

Leave a Reply

