Emang enak makan ‘gaji buta’

Menyambung dua curhat sebelumnya….

Sampai hari ini alhamdulillah aku masih digaji sebagai karyawan. Meskipun sampai hari ini pun masih belum ada kejelasan job desk dan deg-degan soal status, apakah akan di-PHK atau diangkat sebagai karyawan tetap, secara kontrakku habis dua bulan lagi. Tapi alhamdulillah aku masih bisa bersyukur.

Masih makan ‘gaji buta’? Well, you can say that… Mengingat aku tidak mengerjakan apa-apa secara formal. Tapi…. ‘gaji buta’? Hmmm… kupikir tidak juga. Dibandingkan beberpa bulan sebelumnya ketika aku tak putus dikejar deadline dan berkutat dengan liputan, akhir-akhir ini aku memiliki lebih banyak ‘kebebasan’. Bukan berarti aku bebas ngeluyur kemanapun loh. Aku tetap ‘terpenjara’ dalam ruang kantor dan jam kantor 8 to 5.

Mungkin aku sedikit meralat soal paradigma gaji buta ini. Sebab banyak hal yang kulakukan pada jam kantor ini. Aku jadi banyak bersyukur dengan keadaan ini, karena aku jadi banyak belajar hal baru. Aku punya waktu lebih banyak untuk membaca, mencari referensi, menuangakan ide, merencanakan masa depan, dll. Mungkin ini saatnya aku belajar dan dibayar–meskipun bekerja itu sendiri bagian dari belajar.

Jika ternyata dua bulan lagi diangkat sebagai karyawan tetap, semoga aku memang layak mendapatkannya karena aku belajar banyak hal dan akan terus belajar–toh belajar adalah proses tiada henti kan? Namun jika ternyata aku di-PHK, semoga aku tidak akan putus bersyukur karena semua ini adalah proses belajar.

Terima kasih Tuhan, Kau menunjukkan padaku hal baru untuk belajar, untuk semakin bersyukur pada-Mu… amin

Leave a comment

4 Comments

  1. pertama….!!!

    *fans nya mbak jat.

    Reply
  2. Hwahahahaha…. 😀

    Reply
  3. semakin banyak bersyukur insyallah rejeki terus bertambah ya.. 🙂

    Reply
  4. iya insyaallah, amin… mbak stalis apa kabar? lama gk muncul di MP… Miss You :))

    Reply

Leave a Reply

