‘Misbar’ Family Gathering

“Misbar” alias gerimis bubar merupakan julukan untuk acara-acara outdoor yang kesuksesannya tergantung pada sinar matahari. Dan itulah yang terjadi pada Yudhistira Family Gatering 2008 di Ciater, Subang, Jawa Barat. Lagian musim ujan begini, kok milih tempat di Ciater geto loh?

Yup, bisa dibayangkan acara yang sudah dirancang oleh panitia langsung gatot alias gagal total lantaran hujan deras yang berlangsung cukup lama. Bukannya tidak ada tempat berteduh… wong ada tenda biru 4×6 m sebanyak 7 buah kok! Tapi… ternyata tendanya bocor bo’! Udah gitu, karena derasnya hujan, maka tikar yang menjadi alas duduk pun dapat banjir kiriman dari dataran yang lebih tinggi. Alhasil… pohon dan kebun basah semua.. eh salah, maksudnya semuanya basah!!

Lomba-lomba seperti tarik tambang, sepak bola babi, dan bakiak akhirnya urung diadakan lantaran lapangannya banjir . Tapi lucu juga. Mungkin kalau dilihat dari sudut pandang orang dewasa, acara ini gagal. Tapi lain halnya dengan anak-anak karyawan yang turut serta. Mereka sangat menikmati suasana basah dan banjir itu. Yup, mereka semua main air dengan bebasnya karena yakin tidak akan dimarahi ortu mereka. Secara, ortunya juga pada basah gitu loh!

Tapi untungnya sebagian besar peserta enjoy ajah! Apalagi doorprize yang diberikan cukup banyak. Udah gitu, hadiah-hadiahnya cukup menggiurkan. Bayangin ajah, ada yang dapet kulkas, flat TV, dvd player, mesin cuci, handphone, rice cooker, dan uang cash! Jadinya, meskipun hujan, para pemenang doorprize teteup semangad mengambil voucher hadiah tersebut di bawah guyuran air.

Setelah dua jam, alhamdulillah matahari kembali bersinar. Orang-orang yang sudah terlanjur basah kemudian berendam di kolam air hangat yang tersedia. Yeah… Ciater memang terkenal dengan kolam rendam air hangat alami yang berasal dari mata air di Gunung Tangkuban Perahu.

Jadilah kolam renang air hangat yang tersedia berubah warna menjadi hijau gara-gara kelunturan kaos seragam family gatering yang warnanya sama dengan angkot Dago – Kalapa hehehe…

Sedikit terobati buatku yang tidak ikut berendam dengan mencicipi arena flying fox… mmm I love it! Secara, dulu sempat jadi instruktur (gadungan) outbond gituh… jadi ceritanya kangen jugak sama permainan satu ini

Acara misbar family gatering juga gak seberapa mengecewakanku, karena abis itu rombongan bus menuju ke Bandung. So, I can visit my old friends there. Bandung, I’m coming!

Advertisements
Next Post
Leave a comment

8 Comments

  1. sebenarnya lebih asyik lho kalo diterusin lombanya he3

    Reply
  2. iya sih… tapi panitia gk mau dimarahi para ibu yang khawatir anak2nya jadi pilek gara2 main ujan 😉

    Reply
  3. Oooo… kirain lihat layar tancep, mbak…

    Reply
  4. hehehe… iya tuh salah satu kategori acara misbar 🙂

    Reply
  5. Hujan gak hujan yang penting ngumpul dan kekeluargaan *halaaah*

    Reply
  6. yang penting “kebersamaan”… hayyah!!!

    Reply
  7. Kalau Hujan, bisa langsung kumpulkan anak-anak beserta orangtuanya. Lalu siapkan buku-buku cerita dan mulailah mendongeng. Mmmmm Pasti seru. 😀

    Reply
  8. ka..kmrn gathring di ciater di villa mana??enak ga tmpatnya??thx.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: