Law of Attraction

Rating: ★★★★★
Category: Books
Genre: Religion & Spirituality
Author: Michael J. Losier

Pernahkah Anda mengalami sederet ‘kebetulan-kebetulan’ seperti bayangan Anda? Misalnya, ketika Anda sedang menginginkan sesuatu tiba-tiba sesuatu itu muncul di hadapan Anda. Atau ketika Anda sedang memikirkan seseorang, ternyata orang tersebut menelpon Anda. Bahkan sebaliknya, ketika Anda sedang sangat tidak menginginkan sesuatu, sesuatu itu justru terjadi.

Itulah sederet bukti “hukum ketertarikan” atau “law of attraction”. Hukum ketertarikan sendiri dapat didefinisikan sebagai “Segala sesuatu yang Anda pikirkan dengan segenap perhatian, energi, dan konsentrasi pikiran, baik hal positif maupun negatif yang kemudian datang ke kehidupan Anda” (p.14). Jadi, sebenarnya semua itu bukan ‘kebetulan’, tapi ‘kesengajaan’ karena Andalah yang mengundangnya menjadi kenyataan.

Pada hakikatnya, setiap kita memancarkan getaran-getaran energi, baik itu postif maupun negatif. Dan energi itu berasal dari suasana hati kita. Dan suasana hati kita berasal dari pikiran-pikiran kita. Ini mengingatkan saya pada sebuah ayat Al Qur’an yang melarang kita berprasangka, karena sebagian prasangka adalah dosa. Dosa di sini tentu saja adalah prasangka negatif yang dapat menimbulkan getaran negatif. Sebab getaran negatif ini dapat menimbulkan hal-hal negatif pula. Begitu pun sebaliknya, getaran positif akan menimbulkan hal-hal positif pula.

Mungkin sudah banyak buku yang menjelaskan tentang hukum ketertarikan ini, mulai dari ilmu fisika hingga kejiwaan. Karena kaidah hukum ketertarikan ini memang berasal dari ilmu fisika tentang “hukum kekekalan energi”. Bahwa energi itu tidak bisa dimusnahkan, ia hanya berubah menjadi wujud yang lain.

Bahkan fisikawan Johanes Surya pun dalam bukunya “Mestakung” (singkatan dari Semesta Mendukung) menjelaskan secara ilmiah bagaimana alam semesta akan bersatu padu mewujudkan keinginan kita jika kita benar-benar menginginkan sesuatu.

Kelebihan buku karangan Michael J. Losier ini adalah paparannya yang mudah dimengerti, praktis, dan disertai dengan lembar kerja praktis yang dapat langsung dipraktekkan.

Buku ini mengedepankan bagaimana agar kita senantiasa mengeluarkan getaran positif dalam hidup dengan membuat “ketertarikan sadar”. Ada tiga tahap formula ketertarikan sadar yang diajarkan Losier, yaitu:
1. Kenali hasrat keinginan Anda
2. Berikan perhatian pada hasrat itu
3. Biarkan hasrat itu menjelma nyata.

Mungkin ada yang bertanya-tanya perihal fokus pada hasrat keinginan, “Apakah hasrat ini akan menjadikan kita menjadi ambisius dan menghalalkan segala cara?”. Pada tahap ketiga “Biarkan hasrat itu menjelma nyata”, Losier mengajarkan pembaca untuk rela atau ikhlas. Karena keinginan yang menggebu-gebu tanpa keikhlasan malah menghasilkan getaran negatif yang justru menegasikan keinginan Anda semula.

Sekali lagi, saya teringat lagi pada firman Allah SWT, “Barangsiapa bertawakal pada-Ku, maka Aku akan mencukupkan keperluannya”…. Subhanallah.

Bagi yang penasaran bisa buka situsnya:
http://www.lawofattractionbook.com/

Advertisements
Next Post
Leave a comment

8 Comments

  1. subhanallah……………! tfs.

    Reply
  2. uw… akhirnya posting jugak ;p
    tp lebih afdhol lagi klo baca bukunya jg sih… insyaallah berguna banget!!

    Reply
  3. minjem dong..!!

    Reply
  4. mangga atuh mampir ka cililitan 🙂

    Reply
  5. di gramed ada gak mbak?harganya berapa?

    Reply
  6. ada kok, udah diterjemahin sama UFUK Press. Harganya Rp 30 rb

    Reply
  7. kalau saya menerjemahkan Law of Attraction sebagai rahasia dari “Do'a”.
    kan ini juga yang jadi inti “The Secret” ya?

    Reply
  8. yupz… bener banget!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: