Eramuslim Digest (magz) – Satanic Finance

Rating: ★★★★
Category: Other

Majalah edisi hardcopy terbitan eramuslim ini highly recommended to read! Majalah edisi ke-8 yang mengangkat tema “Satanic Finance” ini akan membuka mata kita semua tentang UANG KERTAS (fiat money) yang selama ini kita percaya sebagai “harta” dan alat pembayaran yang sah. Padahal, uang kertas yang nilai nominalnya jauuuuh lebih besar daripada nilai intrinsiknya ini tak lain adalah tipuan belaka alias akal-akalan Yahudi untuk menghegemoni dunia. Karena nilai uang kertas itu tercipta lewat konvensi atau kepercayaan bersama, tidak lebih! Dan di situlah terdapat riba itu sendiri.

Selain itu, secara gamblang dijelaskan tentang motif ‘bank Islam’ yang kini tengah menjamur di dunia internasional yang tak lain hanyalah kosmetik sistem ribawi yang dipelopori oleh (lagi-lagi) Yahudi. Karena sistem perbankan didasari oleh konsep fiat money. Karena itu, sistem bagi hasil yang katanya sesuai dengan syariat Islam tidaklah mengubah esensi ribawi tadi, tetapi hanya memolesnya menjadi seolah-olah syar’i.

Masalahnya, sistem perbankan di dunia ini telah berabad-abad mengurat akar. Karena itu, untuk memerangi sistem perekonomian kafir ini, diperlukan ‘gerilya’ yang sungguh-sungguh. Salah satu upayanya adalah dengan menggencarkan penggunaan dinar (emas) dan dirham (perak) seperti pada perekonomian di masa Rasulullah dan masa sebelumnya.

Asal muasal fiat money ini sebenarnya adalah surat sertifikat/jaminan kepemilikan emas seseorang. Jadi, pada masa itu, orang yang memiliki fiat money sudah pasti memiliki emas. Fiat money pada masa itu dikeluarkan untuk membeli barang-barang yang nilainya sangat murah, jauh di bawah harga emas. Namun pada perjalanannya, uang kertas (fiat money) dicetak sesuka hati tanpa back up cadangan emas. Dan inilah yang dilakukan AS pasca perang dunia. Kestabilan nilai tukar dolar AS sebagai patokan kurs mata uang di seluruh dunia tidak di-back up oleh cadangan emas, melainkan oleh kekuasaan dan kekuatan militernya.

Meskipun singkat, majalah ini cukup komprehensif menjelaskan A-Z tentang uang kertas (fiat money), mulai dari sejarahnya, implikasinya, hingga solusinya. Kalau Anda menemukan majalah ini di mana saja, jangan ragu untuk membeli dan membacanya. Saya bukanlah bagian marketing ataupun redaksi majalah ini. Saya hanyalah pembaca yang terkesan dengan isi dan berita dalam majalah eramuslim digest ini.

Leave a comment

1 Comment

  1. ada sumber tambahan yang bisa dijadikan acuan.
    bisa dilihat di:



    ada 20 seri.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: