30 Mei

Alhamdulillah… puji syukur pada Allah, gerbang penantian itu telah kulewati. 30 Mei. Tanggal bersejarah untukku dan juga orang tuaku, sebab 30 Mei 2009 adalah tanggal pernikahanku dengan suamiku, dan 30 Mei 1980 adalah tanggal pernikahan kedua orang tuaku.

Tidak ada alasan dan perhitungan khusus dalam penentuan tanggal pernikahan, karena pada prinsipnya adalah “Semua hari baik”. ‘Kebetulan’ saja tanggal itu tercetus—meskipun sejatinya tidak ada yang kebetulan dalam dunia ini. ‘Kebetulan’ calon suamiku saat ta’aruf request ingin menikah di bulan Mei, karena di bulan itu usianya genap 25 tahun. Maka sama seperti Nabi Muhammad yang menikah di usia 25 tahun. ‘Kebetulan’ pula saat mengobrol ringan dengan seorang teman yang sudah menikah, ia bercerita bahwa tanggal pernikahannya sama dengan tanggal pernikahan mertuanya. Sehingga aku menggumam, “Hmm, kalo wedding anniversary-ku sama dengan orang tuaku lucu juga kali yee…”

‘Kebetulan’ 30 Mei 2009 jatuh pada hari Sabtu, hari favorit untuk kondangan . ‘Kebetulan’ pula aku iseng mengontak gedung Sasana Wira Sakti dekat rumah—yang sudah lama kuincer kalau aku menikah nanti—dan ternyata 30 Mei 2009 masih available.

Maha Suci Allah, aku merasakan banyak sekali kemudahan dalam prosesku menuju pernikahan. Dalam waktu sepekan, urusan sewa gedung alhamdulillah beres, padahal pengalaman teman-temanku mengurus sewa gedung harus sabar menunggu 6 bulan sampai gedung tersebut available. Demikian pula dengan urusan catering dan tetek bengek lainnya, alhamdulillah dalam 1 bulan kami menemukan paket WO yang cocok—tentu saja cocok dari segi harga (relatif murah) dan kualitas. Itu pun ‘tak sengaja’ gara-gara silaturahmi ke rumah teman ibu. Karena kenalan temannya ibuku, maka kami dapat potongan harga yang lumayan .

Alhamdulillah… pokoknya alhamdulillah. Allah sangat pemurah. Sangat banyak kemudahan yang aku dapati. Sungguh rizki-Nya datang dari pintu yang tidak disangka-sangka. Proses ta’aruf yang singkat dan proses pernikahan yang terkesan ‚dadakan’ alhamdulillah berjalan lancar—meskipun kebaya akad nikah sempat ketinggalan . Anyway, semua berjalan lancar atas izin-Nya. Tim kecil panitia akad dan walimah yang solid patut diacungkan 4 jempol untuk kesigapan mereka dalam acara ini . Alhamdulillah Allah mengaruniai kami teman dan saudara yang baiiiiik banget…

Inikah petanda keridhoan-Nya? Ya Allah, semoga keridho-Mu senantiasa mengiringi jalan kami berdua dalam meniti surga-Mu… amin.

Previous Post
Leave a comment

12 Comments

  1. Selamat ya….semoga sakinah mawadah warahmah…amien.

    Reply
  2. amin ya robbal'alamin… terima kasih 🙂

    Reply
  3. selamat ya jati dan syekh

    Reply
  4. mbak, mbak, selamat ya. pernah dengar ceramah ustadz anis matta, nggak baik bilang-bilang kebetulan, karena sebenarnya tidak ada yang kebetulan, melainkan memang semuanya ada yang rencanakan 🙂

    Reply
  5. makasih Astrid

    Reply
  6. makanya kata 'kebetulan' di tulisan di atas aku kasih tanda petik, mbak 🙂

    Reply
  7. Barokallohu lakum…

    Reply
  8. syukron 🙂

    Reply
  9. wah.. senangnya.. barakallah…

    Reply
  10. amin… syukron!

    Reply
  11. miss je, waktu gw nentuin tanggal 12 januari juga ga sengaja, kebetulan aja gw emang mau nikah hari jumat trus pas liat tgl 12 Januari (pernikahan mertua-red) juga hari jumat, akhirnya kita mikir2 keren juga tuh, trus pas ngecek gedung ternyata kita sangat beruntung karena gedung yang notabene mo direnov ternyata malah ga jadi n then pas kita isen mampir ternyata malah ga jadi renov dan dibuka lagi, sooo kita jadi pengisi buku registrasi pertama dan bebas nenetuin tanggal semau kita dwehhhh,,, emang amazing banget selalu ada kebetulan jika Allah berkehendak… =))

    Reply
  12. iya mbak… jika Ia berkehendak, insyaallah segalanya begitu mudah 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: