Cake Ketan Hitam


Description:
Cake dengan rasa lezat dan sensasi spesial saat dikunyah ini merupakan favorit dan andalanku, karena membuatnya gampang sekali dan 99,9% pasti berhasil. Mau? Mau? Mau?

Ingredients:
250 gr tepung ketan hitam
250 gr telur ayam
250 gr mentega (dicairkan)
250 gr gula pasir
1 bks vanili

Directions:
1. Campur telur dan gula pasir dengan mixer dengan kecepatan sedang.

2. Setelah kedua bahan tadi tecampur rata dan mengembang, matikan mixer. Masukan mentega yang sudah dicairkan kemudian aduk rata menggunakan spatula. Lalu masukkan vanili.

3. Masukkan tepung ketan hitam dan aduk hingga merata.

4. Tuang adonan ke dalam baking pan yang bagian dalamnya sudah dilapisi mentega dan tepung terigu.

5. Panggang dengan api kecil agar adonan matang merata. Angkat setelah adonan matang dan tidak lengket.

TIPS: untuk mengetahui adonan sudah matang atau belum, gunakan sebatang lidi dan tusukkan perlahan ke dalam adonan. Jika adonan lengket pada lidi, berarti belum matang. Namun jika adonan tidak lengket pada lidi, berarti sudah matang

Advertisements
Leave a comment

7 Comments

  1. hmmmmmmmmm

    Reply
  2. o iya bu..
    ada tambahan niih.. aq dulu pernah beberapa kali nyobain modifikasi cake ketan hitam buatan temenku..
    si ibu itu nambahin agar2 di cake-nya.. jadi puding cake hitam kali yee..

    So.., cake yang sdh matang (masih dlm loyang cake tsbt) truz di siram sama adonan agar2 (ky klo bikin agar2 biasa gitu tapi nggak ditambahin gula biar ga kmanisan). hbs itu didinginin di kulkas
    Dimakanya pas dingin..rasanya seru deh.. sensasi ketan hitam + agar2 jadi kriez-kriez.. gimana.. gitu

    Reply
  3. emang agar-agarnya bisa ngeresep ya ke cake?? Hmm… patut dijajal neh. TFS!

    Reply
  4. yup, tapi aq sendiri emang blm pnah nyoba, baru lihat & nyobain aza.. (coz dirumah ga ada oven or microwave :p )
    Smoga suksez lah! tar klo dah jadi.. undang aq utk tester yaak 😀

    Reply
  5. gak perlu pake oven or microwave ca. Pake baking pan okeh kok. Gw bikin cake selalu pake baking pan loh 😉

    Reply
  6. ini kan cake favorit akuuuuu!!!! ^___^ (ambupiki menyukai resep ini MODE: ON)

    Reply
  7. sama dong, ambuuu!!! ^_^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: