Biskuit "Roma Sari Gandum" ternyata BELUM berlabel HALAL!

Advertisements
Leave a comment

12 Comments

  1. memang! Semoga lagi ngurus, karena produk Roma yg lain berlabel halal. 'senior' lain yg juga blm berlabel halal sampai sekarang adalah permen Yupi!

    Reply
  2. tfs, mbak….mbak teliti banget… 🙂

    Reply
  3. semoga demikian… dan semoga juga tidak ada unsur KKN dalam memperoleh sertifikasi halal MUI

    Reply
  4. sama-sama. iya, kemarin iseng aja lihat2, karena saya suka banget biskuit ini… tapi kalo lihat dari daftar komposisinya sih insyaallah gak ada zat yang tidak dihalalkan… tapi kalau ada label HALAL kan kita sebagai muslim jadi lebih 'tenang'

    Reply
  5. klo gak salah sih prosedur ngurusin sertifikat halal itu gak sesimpel perkiraan kita
    Berikut prosedurnya :
    1. sebelum produk diproduksi, semua bahan yang akan digunakan diteliti oleh MUI
    2. pada saat produksi, MUI meneliti dan melakukan verifikasi terhadap bahan baku, pabrik, dll
    3. produksi dapat dilakukan apabila ada dinyatakan lolos oleh MUI
    4. produk yang sudah jadi dan beredar di masyarakat akan diuji dan diverifikasi secara random oleh MUI (tentunya tanpa sepengetahuan produsen)
    5. MUI berkunjung lagi ke pabrik
    6. Bila tidak ada hal2 yang melanggar, maka produk dinyatakan benar2 halal dan diterbitkan sertifikat halal
    Biasanya sih, proses ini memakan waktu 6-7 bulan, jadi klo ada produk baru yang langsung ada logo halalnya itu palsu deh, hehe

    note : sebenernya setelah melalui proses ke 2, produk dapat dikatakan halal

    Reply
  6. yupi sdh halal sekarang

    Reply
  7. yupi udah halal ko'

    Reply
  8. iya, alhamdulillah sekarang udah halal… maaf postingan lama, belum di-update. TFS yaa

    Reply
  9. wah mbak teliti bgt ya, aku suka banget biskuit ini e.. 🙂
    berkunjung ya, https://noviautami.wordpress.com

    Reply
  10. Abi Samad

     /  February 1, 2016

    Tidak ada label halal pada bungkus Roma sari gandum sandwich

    Reply
  11. Masih ga ada sampe sekarang yg coklat, kalo yang peanut butter ada. Duh.. Saya baru cek2 skr, selama ini beli2 aja. Astagfirullah

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: