Sri Mulyani Indrawati itu Siapa Sih??

Rabu siang itu (3/3), sekitar jam 11.30 lalu lintas di depan seputaran Senayan, tepatnya depan gedung Menpora macet berat gara-gara lalu lintas yang dialihkan akibat demo di depan gedung MPR/DPR Jakarta. Untungnya sepanjang jalan Senayan lumayan teduh, sehingga aku yang duduk di dekat jendela bus P6 merasa cukup nyaman dengan semilir angin.

Bus yang berjalan dengan kecepatan 5 km/jam karena macet, membuatku “menghayati” pemandangan di sebelah kiri jalan; mulai dari mengamati rupa-rupa tanaman yang dijual oleh beragam nursery di sepanjang trotoar jalan, sampai posko-posko dadakan yang dibuat oleh para pendemo. Mataku tertuju pada sebuah tenda berwarna merah-putih yang menyerupai kafe tenda. Di dalam tenda duduk lesehan tiga perempuan bersama beberapa kardus mie instan. Di depan tenda terdapat spanduk bertuliskan; “POSKO PEDULI SRI MULYANI INDRAWATI (SIM). Sumbangkan 1 bks mie ke posko kami untuk mendukung SIM”.

Spontan tulisan itu membuatku bertanya? Apa hubungannya Sri Mulyani, menteri keuangan RI yang juga ketua KSSK yang disebut-sebut bertanggung jawab atas bailout Bank Century, dengan mie instan? Apakah Sri Mulyani itu penggemar mie? Ataukah mie instan itu untuk bahan makanan para pendemo pendukung Sri Mulyani?

Di tengah-tengah tanda tanya itu, sebuah komentar sontak membuyarkan tanda-tanda tanya itu. “Sri Mulyani Indrawati itu siapa sih?” ujar seorang penumpang cewek yang duduk di tepat di belakangku. Hellow…??

“Sri Mulyani tuh itu lho, balita yang mau operasi hati,” sahut teman si cewek yang duduk di sebelahnya. Gubrak!!! 

“Itu mah Bilqis!” sahut si cewek lagi.

“Terus… Sri Mulyani itu siapa ya?? Kayaknya sering denger…”. OMG!!! Sumpah mau ketawa mendengar percakapan ‘gak penting’ dua cewek yang duduk di belakangku. Berdasarkan pengamatanku, sepertinya usia mereka sepantar dengan anak kuliahan. Tapi entahlah apakah mereka kuliah atau tidak… atau malah mereka tidak pernah sekolah? Wallahua’lam.

“Ngomong-ngomong, kok bus-nya lewat sini ya? Biasanya gak lewat sini?” ujar si cewek lagi.

OMG!!! Kemane aje mbak?? Dari tadi lalu lintas dialihkan gara-gara ada demo………. 

Advertisements
Leave a comment

18 Comments

  1. hahahaa ya ampyyyyun..XD ga bisa komen lagi ah..

    Reply
  2. huehehehe…

    Reply
  3. Emang siapa sih Sri Mulyani Indrawati? Jadi penasaran… 😛

    Reply
  4. coba baca paragraf 3 baris kedua :p

    Reply
  5. huakakakakakakakak…. ngakak bacanya…. 😀

    Reply
  6. terima kasih udah ketawa 😀

    Reply
  7. kirain situ tau..!!
    8-))

    Reply
  8. emangnya situ tau..?? :p

    Reply
  9. sri mulyani mau buka warung indo mie kali. Btw, tuh cewek dua aseli blo'on gak ketulungan banget…amit2…

    Reply
  10. wkwkwkwkwk…. mereka “apolitis” 😀

    Reply
  11. masak sih ibu sri kekurangan mie? kan saban hari jagain toko kelontong yang jual beragam mie instran…? ………………..eh,…salah deh,…..itu ibu sri mulyono tetangga sebelah,..jualan toko kelontong sama indomie rebus……

    Reply
  12. GUBRAKS…!!

    Reply
  13. Hihihihi, lucu Jat 😀

    Reply
  14. hihihi… makasih sel, udah ketawa :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: