Betina Hamil = Galak?

Sebagai penyayang kucing, saya paham betul karakter hewan satu ini. Hewan lucu dan manis ini seringkali jadi menakutkan kalau sedang hamil. Yup, jangan macam2 sama kucing bunting! Saya sudah beberapa kali dicakar dan hampir dicakar saat tak sengaja membuatnya merasa tak nyaman. Bahkan saat kita memegang buntutnya saja, si kucing hamil sudah menggeram dan siap mencakar. Mungkin inilah cara komunikasi sang kucing terhadap lingkungannya. Ia menjadi lebih asertif lantaran insting keibuannya tumbuh.

Entah kebetulan atau alamiah, saya merasakan hal serupa. Saat perut kian membuncit, saya menjadi lebih asertif terhadap orang-orang yang membuat saya tidak nyaman (bisa membahayakan saya & janin saya). Misalnya, beberapa kali saya memarahi pengendara motor yang lewat trotoar sehingga jalan saya terhalang. Padahal saat sedang tidak hamil, saya hanya menggerutu dalam hati pada situasi serupa. Saat menaiki dan menuruni tangga masjid pun berkali-kali saya menegur orang yang seenaknya pakai sepatu di tangga sehingga menghalangi jalan, “Permisi mas, jangan ngalingin jalan!”

Lalu bagaimana dengan para perokok yang ngerokok seenak udelnya? Wah, kalau itu siy dari sebelum hamil pun saya sudah bersikap asertif. Gak pake basa-basi, kalau ada yang merokok dekat saya, pasti saya tegur. Dan pengalaman saya, mereka umumnya mau mematikan rokoknya. Hanya saja, selama hamil ini, saya tidak tahu apakah menurut mereka saya jadi lebih ‘galak’? 🙂

Advertisements
Leave a comment

3 Comments

  1. waaah, mbak je jadi galak???
    btw, dah lama tak berjumpa nih mba… 🙂

    Reply
  2. Awas ada perempuan 'galak'…kalo diganggu hehe

    Reply
  3. hiiiii… kabooooor aaahh…hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: