Diantar Jemput Suami, Emang Harus Ya?

“Dijemput ya?”, “Dijemput suami?”, “Diantar suami?”, atau “Kok gak dijemput suami?”

Demikian pertanyaan yang dilontarkan hampir beribu kali kepadaku setiap mau pulang kantor atau baru tiba dari kantor. “Emang harus ya?” pikirku.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut semakin sering dilontarkan ketika aku hamil. Yah, aku mengerti, ‘lazimnya’ di negeri ini memang para suami mengantar dan jemput istrinya, termasuk ke kantor.

Jujur saja, suamiku mengantar atau menjemputku ke dan dari kantor bisa dihitung dengan jari. Kecewa? Tidak juga. Malah seringkali kupikir sangat tidak praktis dan tidak hemat jika suamiku harus mengantar dan menjemputku ke kantor. Pasalnya, kantor suamiku dekat sekali dari rumah. Sementara kantorku kurang lebih 1 jam perjalanan kalo kena macet.

Apakah kondisi ini mengharuskan suamiku mengantar-jemput aku? Padahal kami tidak punya kendaraan, sehingga kalaupun mengantarjemput, pasti kami naik kendaraan umum. Malah berat di ongkos toh? Selain itu, rute perjalanannnya pun ‘ngepot’. Kalau aku menunggu dijemput, bisa-bisa aku pulang lebih malam. Atau jika aku harus diantar, suamiku jadi terlambat ke kantor.

Yah… mungkin jalan pikiran orang emang beda-beda. Yang jelas, diantar/dijemput atau tidak oleh suami, bukan berarti dia gak sayang kan… apalagi kalau ternyata ‘cintaku habis di ongkos’. Lebih baik ongkos bensin atau kendaraan umumnya dialihkan ke pos pengeluaran yang lebih bermanfaat… Jadi makin sayaaaang dech!

Advertisements
Leave a comment

18 Comments

  1. gak harus sih, tapi jadi pengen…

    *)langsung ngibrit cari suami wkwkwkwk šŸ˜€

    Reply
  2. sip-sip, salut deh sama pemikiran Mbak. jarang2 lho yg kayak gitu mau berpikir realistis.

    Reply
  3. lha kalo 1 tempat kerja ma suami….

    tiap hari antar jemput dech…. šŸ™‚

    Reply
  4. sama mbak aku juga ga diantar jemput suami.
    Alhamdulillah tetep hepi aja tuh šŸ˜€

    Reply
  5. kalo aku malah lebih efisien di anter jemput suami… efisien di ongkos… kalo gak dianterjemput.. aku bisa habis 500ribu sendiri sebulan (berat di ongkos)…
    tapi itu duluuu sebelum suami resign… hehe
    kalo sekarang dijemput doang… itu juga gak minta… inisiatif suami aja… šŸ˜€

    Reply
  6. cari suami tukang ojek atau supir taksi ajah, biar bisa antar jemput tiap hari wkwkwkw šŸ˜€

    Reply
  7. ah… jadi malu :”)

    Reply
  8. wah kalo itu mah cintaku hemat di ongkos wkwkwkwk :))

    Reply
  9. sip sip… toss atuh! šŸ˜‰

    Reply
  10. ajeng si g diantar jemput uda teh kalo kerja(emang g kerja kok,hehe)tp kalo giliran ngaji agak jauh jalan sendiri bawa anak br deh temen2pada nanya…giliran minta suami antar/jemput,doi bilang'g ada barengan emang?'…dooo…padahal kn pengen romantis dikit n ngirit ongkos jg…

    Reply
  11. weleh… weleh… si uda kumaha sih?? karunya uminya… ya udh bilang aja sama uda, minta anter jemput biar ngirit duit belanja hehehehe šŸ˜‰

    Reply
  12. ugh…boro2.tp iya jg sih.kadang kalo ngaji k juanda mau g mau pake taksi.kalo pas ada yg barengan 4 org,lmyn paling g20rb pp,kl cm b2 50rb.kl yd dkt naik bajaj antara 15-30 rb pp.diitung2sebulan bs smp 100 rb bwt ongkos ngaji doang…*segera menyiapkan jurus rayuan antar jemput,hehe…tp kl lg smpt si kdg2nganter jg…

    Reply
  13. Barangkali uda gk tega ajeng boncengan sambil gendong anak, makanya dsuruh naik taxi ato bajaj ;>

    Reply
  14. Wah, Jati, setuju gw. soalnya gw juga gt sama Tyo. Cari kepraktisan dan gak pake ribet.

    Reply
  15. sepokat… eh, sepakat šŸ™‚

    Reply
  16. hahaha…apalagi klo long-distance ya mbak.. gimana mau anter-jemput?? =P

    Reply
  17. Kalo long distance mah “cintaku berat di pulsa” wkwkwkwkwk šŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: