Lancar Melahirkan Berkat Renang?

”Cepet banget bu, sudah bukaan 9. Jarang-jarang lho anak pertama cepat begini,” ujar bidan jaga saat memeriksaku di ruang bersalin.

Banyak yang bilang, proses bersalinku termasuk lancar dan cepat. Hanya 2,5 jam sejak mulai kontraksi hingga brojol. Bahkan saat tiba di RS ternyata sudah pembukaan 9 dan siap mengejan. Malahan sehari sebelumnya masih berenang. Yah.. Alhamdulillah, sudah dilancarkan Allah.

“Mungkin berkat rajin berenang,” ujar suamiku. Emang sih, sejak kehamilan 4 bulan, tiap pekan aku rajin berenang. Selain karena hobi, yang kutahu, renang adalah olah raga yang aman utk ibu hamil. Alhasil, selama hamil Kai, aku terhindar dari nyeri punggung, fit selalu, dan alhamdulillah melahirkan dg lancar. Wallahua’lam :-)…

Advertisements
Leave a comment

6 Comments

  1. Memang. Dan biasanya, Insya Allah anak kedua lebih cepat lagi prosesnya. Berkat berenang? Bisa juga. Yuk…beli baju renang yuk… (dibantuin promo)

    Reply
  2. Terima ksh dok udah dibantu promo 🙂 Trima ksh jg sdh menyarankan utk berenang wkt hamil dulu :))

    Reply
  3. empat bulan gpp ya?
    masih agak parno hehehe

    Reply
  4. insyaallah gpp… konsultasi sama bu dokter dulu ya, sebelumnya

    Reply
  5. iya
    btw itu di gambar udah keliatan gedhe ya peyutnya? apa pas 4 bulan?
    aku msh kecil aja nih keliatannya huhuhu 😦

    Reply
  6. hehehe… iya itu difoto kalo gak salah pas 7 atau 8 bulan 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: