Ngasih 500 Dapat 10 Kali Lebih

Buat yang sering dengar ceramah Ust. Yusuf Mansyur dan sudah baca buku 7 Keajaiban Rezeeki, mungkin tulisan saya ini sudah basi. Tapi at least saya ingin berbagi pengalaman saya…

“Barangsiapa berbuat baik (termasuk sedekah), maka Aku balas 10 kali lipat,” demikian firman Allah di Surat Al An’am, ayat 160. Dan inilah inti ceramah Yusuf Mansyur di setiap kesempatan.

Intinya adalah sedekah, sedekah, sedekah. Dimana dengan memberi, Allah akan melipatgandakan pendapatan (materi) kita. Meskipun awalnya berat, tapi Allah berjanji memberi balasan 10 kali lipat. Dan ini diperkuat dengan berbagai kesaksian dari para jamaah yang telah bersedekah.

Saya baru tahu–setelah dengar ceramah dan baca buku–bahwa sedekah boleh tidak ikhlas (kalo bisa ikhlas lebih baik lagi. Red). Wong Allah sudah menjanjikan ganjaran kok. Jadi gak apa-apa kalau kita sedekah karena mengharapkan ganjaran dari Allah. Tentu saja karena Allah tahu bahwa makhluk ciptaan-Nya adalah makhluk berpamrih.

Back to my story… Dalam rangka membuktikan firman Allah di Surah Al An’am ayat 160, di suatu pagi, saat naik Kopaja menuju kantor, saya memberikan 500 perak kepada seorang pengamen yang menurut saya cukup santun dan menyanyi dengan sepenuh hati (gak sekedar kecrek-kecrek. Red). Saya pikir, pagi itu dia pasti belum sarapan seperti saya. Lumayan lah 500 perak bisa beli aqua gelas .

Sambil menjatuhkan Rp 500 ke dalam kantung bekas wadah permen milik sang pengamen, saya membatin, “Kalau firman Allah benar, maka insyaallah saya akan dapat minimal Rp 5000.”.

Setelah melupakan kejadian pagi tadi, pada sore hari terjadi sesuatu yang tak terduga. Seorang teman memberikan sebuah amplop untuk saya. Menurutnya, ini adalah imbalan karena saya telah membantu dia beberapa hari lalu. Ketika saya buka, ternyata nominalnya lebih dari 10 kali lipat! Subhanallah… Inikah hasil sedekah saya tadi pagi? Wallahua’lam bishawab…

PS. Thanks to Ophie for the ‘spirit’

Advertisements
Leave a comment

2 Comments

  1. Mungkin kejadian gini sering ya, cuma kadang luput dari perhatian. Bahwa memang Alloh udah janjiin itu.

    Reply
  2. iya bener… kadang kita gak sadar bahwa semua terjadi karena Tangan-tangan Allah

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: