Berat Meninggalkan Anak, Malah Anak yang Meninggalkan

“Bu, ayo kita pergi haji. Pake yang plus saja, jadi tidak perlu waiting list,” ujar seorang perempuan pembimbing haji kepada temannya.

“Iya yah. Saya ada sih uang untuk berangkat haji plus. Tapi saya berat meninggalkan keempat anak saya…,” sahut sang teman.

Karena rasa beratnya meninggalkan anak-anaknya untuk memenuhi panggilan Allah, akhirnya uang tersebut digunakan sang ibu untuk merenovasi kamar keempat anaknya. Namun siapa nyana, ternyata pada bulan yang sama (Desember 2004) keempat anaknya pergi meninggalkan sang ibu karena disapu tsunami.

Demikian sepenggal kisah nyata yang diceritakan Bu Ustadzah Sitaresmi Soekanto pada Pengajian Putri Bimantara kemarin.

Merinding aku mendengarnya. Sedemikian dahsyat rupanya rasa cemburu Allah pada makhluk-Nya sehingga menegur telak sang ibu. Mukaku rasanya seperti ditampar mendengar kisah itu. Betapa sering aku melalaikan perintah-Nya, hanya karena anakku rewel… hix.. hix.. Maafkan aku, Duhai Allah…

Leave a comment

6 Comments

  1. mbakje said: Betapa sering aku melalaikan perintah-Nya, hanya karena anakku rewel… hix.. hix.. Maafkan aku, Duhai Allah…

    samma… maafkan aku juga Duhai Allah…tapi lumayan si sekarang dah mulai bisa sholat tepat waktu… krn Sayyid dah bisa main sendiri… paling ujung2nya kalo dah nangis aku gendong … gpp kan sholat sambil gendong?

    Reply
  2. mawaddah1985 said: gpp kan sholat sambil gendong?

    gpp

    Reply
  3. #jleb..malu ama diri sendiri 😦

    Reply
  4. jleb jg.. 😥

    Reply
  5. plakk*tamparan buatku :((*

    Reply
  6. amaliacelebi said: plakk*tamparan buatku :((*

    hix..hix.. sama :((

    Reply

Leave a Reply

