Bakso Homemade


Description:
Resep ini dapet dari Jeng Amel (http://amaliacelebi.multiply.com/) di Turki… tapi setelah diujicoba di dapur mbakje, maka resep ini mengalami modifikasi yang sudah teruji di dapur mbakje. Dijamin berhasil deh insyaallah…. selamat mencoba πŸ˜‰

Ingredients:
-1 kg daging (sapi/ayam/ikan) cincang
-1 kg tepung tapioka/sagu
-5 butir putih telur
-4 siung bawang putih yang sudah diulek halus
-merica dan garam secukupnya

Directions:
-Campur semua bahan
-Uleni sampai bisa dibentuk
-Bentuk adonan bulat-bulat atau sesuai selera (bisa bentuk hati, panjang, dll :))
-Rebus adonan yg sdh dibentuk ke dalam air mendidih sampai mengapung
-Bakso siap digunakan untuk berbagai hidangan πŸ˜‰

Advertisements
Leave a comment

4 Comments

  1. modifikasinya byk yaa hahaha….jd dagingnya ga dicampur antara daging sapi n ayam, wah tapiokanya sampe sekg mak??kaya yg dijual abang bakso pinggir jlnkah?jd pengen tau jdnya gmn, slurrrp…

    Reply
  2. iya jeng, soale aku pake resepmu jdnya kelembekan..padahal daging cincangnya diuleni pas msh dingin. Apa putih telurnya hrs dikocok dulu smp kaku ya jeng?

    Reply
  3. ga putih telornya langsung campurin k adonan dagingnya kok mbak, apa kurang putih telornya?untuk 1kg ayam+ 1kg daging sapi aku pake 10telornya πŸ™‚ mungkin daging d Turki sm d Indo tingkat kepadetannya berbeda apa ya *teori ngasal ;))*, aku pernah bandingin ngerebus daging d Indo kudu lebih lama br bs empuk, sementara klo d sini ga selama ky d Indo, wallahu alam….dr penampakan kliatan yummy mba!buat campuran nasgor enak bgt nih kayanya *ngeces deh ;p*

    Reply
  4. iya kali ya kualitas daging cincang di sini gk kyk turki. kemarin aku ulenin dg sagu 1gelas jadinya cair/lembek gitu. tapi dg perbandingan sagu dan daging 1:1 emang jadi kenyal sih… hehehe iya, buat nasgor slurpp bgt :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: