Spageti Saus Wortel Kacang Merah


Description:
Buat buibu yang anaknya emoh makan sayur, mungkin menu ini bisa jadi pilihan. Buat yang anak & emaknya doyan makan, menu ini gampang lho buatnya 😉

Ingredients:
500 gr spageti

Bahan Saus:
250 gr kacang merah rebus sampai empuk, lalu tumbuk/blender sampai halus
3 buah wortel potong dadu kecil
1 buah tomat potong dadu kecil
1 gelas susu cair/air kaldu
1 siung bawang bombai cincang halus
3 siung bawang putih cincang halus
garam, merica, dan pala bubuk secukupnya

Topping:
Keju cheddar parut secukupnya

Directions:
– Masukkan spageti ke dalam air mendidih. Beri garam sedikit, dan sedikit minyak agar spageti tidak lengket. Rebus sampai 8-10 menit, lalu tiriskan.

Cara membuat saus:
– Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum
– Masukkan wortel, tumis sampai agak layu
– Masukkan susu cair/air kaldu
– Masukkan kacang merah halus
– Masukkan tomat
– Tambahkan garam, merica, pala bubuk, lalu aduk-aduk
– Biarkan sampai sampai susu cair/air kaldu mendidih, lalu matikan kompor

– Sajikan spageti dengan saus wortel kacang merah plus topping keju parut… mmm yummy!

Advertisements

mau posting resep masakan kok gak nemu pilihan menu ‘recipe’ ya di MP :'(

yg jualan kambing kurban, ayo ngacung..!

PMP Harus Diadakan Lagi?

Fenomena minimnya empati anak2 muda skrg thd org2 yg lebih tua membuatku miris. Hal kecil saja, keengganan memberikan tempat duduk di kendaraan umum utk wanita hamil/manula sering membuatku gemas. Padahal jaman aku remaja dulu, memberikan tempat duduk utk wanita hamil/manula adalah hal lumrah. Apakah ini efek dari dihapuskanya mata pelajaran PMP & PPKn?

Krisis moral pun bisa merenggut 1 nyawa tak berdosa di Cina. Yu Wen (2th) tewas setelah sepekan mati otak karena 2 kali terlindas mobil dan tidak ada yg menolongnya. Orang2 yg melihatnya tergeletak di jalan tidak tergerak hatinya utk menolong.

Fenomena Yu Wen menyiratkan krisis moral parah di Cina. Seperti kita tahu, Cina adalah negara komunis yg melarang agama.

Dari fenomenon di atas, dapatlah disimpulkan betapa pentingnya pendidikan moral, baik secara formal maupun informal. So, PR baru utk mendiknas, yaitu mengadakan kembali mata pelajaran PMP atau sejenisnya. Dan tentu saja PR utk para ortu, agar mengajarkan budi pekerti pada anak2nya sejak dini.

PMP Harus Diadakan Lagi?

Fenomena minimnya empati anak2 muda skrg thd org2 yg lebih tua membuatku miris. Hal kecil saja, keengganan memberikan tempat duduk di kendaraan umum utk wanita hamil/manula sering membuatku gemas. Padahal jaman aku remaja dulu, memberikan tempat duduk utk wanita hamil/manula adalah hal lumrah. Apakah ini efek dari dihapuskanya mata pelajaran PMP & PPKn?

Krisis moral pun bisa merenggut 1 nyawa tak berdosa di Cina. Yu Wen (2th) tewas setelah sepekan mati otak karena 2 kali terlindas mobil dan tidak ada yg menolongnya. Orang2 yg melihatnya tergeletak di jalan tidak tergerak hatinya utk menolong.

Fenomena Yu Wen menyiratkan krisis moral parah di Cina. Seperti kita tahu, Cina adalah negara komunis yg melarang agama.

Dari fenomenon di atas, dapatlah disimpulkan betapa pentingnya pendidikan moral, baik secara formal maupun informal. So, PR baru utk mendiknas, yaitu mengadakan kembali mata pelajaran PMP atau sejenisnya. Dan tentu saja PR utk para ortu, agar mengajarkan budi pekerti pada anak2nya sejak dini.

Alas Ompol Serba Guna CILIPOPO

Kain katun tenun segiempat berukuran 55 x 45 cm ini biasa digunakan sebagai alas tidur bayi baru lahir (disebut juga alas ompol), karena daya serapya yang tinggi. Kain ini digunakan sebagai alas, supaya ompol bayi terserap dan tidak menggenangi perlak.

Pada perkembangannya, karena saat ini banyak ayah dan bunda yang lebih memilih popok kain modern, alas ompol berubah fungsi menjadi substitusi insert/soaker pad. Kain tenun ini menjadi pilihan favorit, karena selain memiliki daya serap tinggi, juga tidak memerlukan perlakuan khusus (bebas, boleh menggunakan pelembut dan air panas), dan bila semakin sering dicuci, justru semakin lembut/halus.

Karena bentuknya yang relatif besar, maka kain ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya pengganti handuk mandi, pengganti slaber, dan lap ingus.

1 paket Cilipopo baby cloth berisi 6 lembar.

Cuci 3-4 kali sebelum digunakan.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan PM mbakje atau SMS di 0818-0659-5659 atau jatiajah@yahoo.com

Happy cloth diapering 🙂

Product Options

40000, 8000 Rp. 40.000

Mimpi Masa Depan (Part 2)

Pemikiranku pada tulisan sebelumnya seakan tertohok oleh komentar mbak Neta tentang puisi ini.

“Alhamdulillah kantor dekat dg rumah dan jam kerja singkat, jd pagi sempat main dg anak dan pulang kantor masih sore,” ujarnya. Bener banget niy,kalo kantor dekat rumah,waktu utk anak jd lebih banyak dan lebih berkualitas krn gk capek di jalan.

Beberapa kali aku naik KRL pada jam berangkat dan pulang kantor.. Puenuhnya masyaallah! Meskipun waktu tempuh relatif singkat, tapi tenaga lumayan terkuras untuk berdiri dan berhimpitan sepanjang perjalanan. Gak kebayang deh kalo lagi hamil kegencet-gencet gitu

Kalo jadi pindah ke pinggiran Jakarta, mungkin anak-anak punya tempat bermain dan bisa sekolah dengan berjalan kaki. Tapi bapak ibunya tiap hari habis waktu dan tenaga di jalan. Nyampe rumah tinggal capeknya doang. Masak waktu untuk anak pake tenaga sisa

So, solusinya? Well, menurutku prioritas pertama adalah memilih sekolah untuk anak kami. Nah, kalau pilihan sekolah sudah cucok, baru deh pilih tempat tinggal…

Zigie Zag Pull Up cloth diaper

Varian Terbaru dari Zigie Zag Cloth Diaper: Bubblezbee.

Cloth diaper dengan model pull up (pant) sehingga memudahkan para bunda untuk memakaikan cloth diaper untuk putra putrinya yang aktif semudah memakai celana biasa.

Dilengkapi dengan snap di bagian pinggang untuk memudahkan pada saat membuka cloth diaper dan ketika memasang insert, dan juga snap di bagian depan untuk mengatur lingkar paha.
Dapat juga berfungsi sebagai training pants.

Model: Pocket diaper
Bahan Outer: 100% poliester yang dilaminasi dengan PUL (Polyurethane Laminated)
Bahan Inner: Suede Cloth (bersifat menjauhkan cairan sehingga tetap kering)
Insert: Super microfiber, serat lebih rapat sehingga dapat menampung pipis lebih banyak dibanding Lite Microfiber

Ukuran jumbo dapat dipakai untuk anak dg berat +/- 15 – 25 Kg
Ukuran one size dapat dipakai untuk anak dg berat +/- 8-15 Kg

Price list:
-Jumbo (pocket only) Rp 68.000
-One size (pocket only) Rp53.000
-Jumbo + insert lite microfiber Rp 86.000
-Jumbo + insert super microfiber Rp 95.000
-One size + insert lite microfiber Rp 73.000
-One size + insert super microfiber Rp 80.000

Minat? Hubungi Mbakje di 0818-0659-5659 ^^

Product Options

53000, 68000 Rp. 53.000

Untuk Anakku

Mungkin kau hanya mengenalku di akhir pekan
karena di hari-hari lain aku harus berkejaran dengan waktu
demi seonggok materi agar perutmu tetap terisi

Mungkin kau hanya mengenalku di penghujung hari
kala kantukmu tak tertahankan
hingga kau tertidur nyaman dalam dekapanku

Mungkin kau hanya mengenalku dalam gelap malam
saat tidurmu terusik oleh dahaga
atau karena popokmu yang basah

Mungkin kau hanya mengenalku di pintu pagar
kala aku hendak pergi di awal hari dan kembali lagi di penghujung hari

Mungkin kau hanya mengenalku lewat air susuku
yang dengan segenap kasih kualirkan ke dalam bejana-bejana cinta

Mungkin kau hanya mengenalku lewat hidangan sehat yang kau santap
yang kubuat dengan sepenuh hati saat kau masih terlelap

Mungkin aku tak pernah hadir setiap kau merayakan kemampuan barumu untuk pertama kali,
kala gigi pertamamu tumbuh
kala kau mampu duduk sendiri tanpa ditopang
kala kedua kakimu mulai bertumpu
atau kala langkah perdanamu berhasil membuatmu berjalan

Mungkin aku bagai sosok tak kasat mata buatmu
Karena aku tak selalu di sisimu
Karena aku jarang bermain denganmu
Namun tak mengapa bagiku
Karena cintaku buatmu tak pernah surut
Sebab Sang Pencipta pun tak pernah nampak di hadapanmu
Namun kasih sayang-Nya begitu nyata

I love you, my dear son…

Jakarta, 1 Oktober 2011

Untuk Anakku

Mungkin kau hanya mengenalku di akhir pekan
karena di hari-hari lain aku harus berkejaran dengan waktu
demi seonggok materi agar perutmu tetap terisi

Mungkin kau hanya mengenalku di penghujung hari
kala kantukmu tak tertahankan
hingga kau tertidur nyaman dalam dekapanku

Mungkin kau hanya mengenalku dalam gelap malam
saat tidurmu terusik oleh dahaga
atau karena popokmu yang basah

Mungkin kau hanya mengenalku di pintu pagar
kala aku hendak pergi di awal hari dan kembali lagi di penghujung hari

Mungkin kau hanya mengenalku lewat air susuku
yang dengan segenap kasih kualirkan ke dalam bejana-bejana cinta

Mungkin kau hanya mengenalku lewat hidangan sehat yang kau santap
yang kubuat dengan sepenuh hati saat kau masih terlelap

Mungkin aku tak pernah hadir setiap kau merayakan kemampuan barumu untuk pertama kali,
kala gigi pertamamu tumbuh
kala kau mampu duduk sendiri tanpa ditopang
kala kedua kakimu mulai bertumpu
atau kala langkah perdanamu berhasil membuatmu berjalan

Mungkin aku bagai sosok tak kasat mata buatmu
Karena aku tak selalu di sisimu
Karena aku jarang bermain denganmu
Namun tak mengapa bagiku
Karena cintaku buatmu tak pernah surut
Sebab Sang Pencipta pun tak pernah nampak di hadapanmu
Namun kasih sayang-Nya begitu nyata

I love you, my dear son…

Jakarta, 1 Oktober 2011