Mimpi Masa Depan (Part 2)

Pemikiranku pada tulisan sebelumnya seakan tertohok oleh komentar mbak Neta tentang puisi ini.

“Alhamdulillah kantor dekat dg rumah dan jam kerja singkat, jd pagi sempat main dg anak dan pulang kantor masih sore,” ujarnya. Bener banget niy,kalo kantor dekat rumah,waktu utk anak jd lebih banyak dan lebih berkualitas krn gk capek di jalan.

Beberapa kali aku naik KRL pada jam berangkat dan pulang kantor.. Puenuhnya masyaallah! Meskipun waktu tempuh relatif singkat, tapi tenaga lumayan terkuras untuk berdiri dan berhimpitan sepanjang perjalanan. Gak kebayang deh kalo lagi hamil kegencet-gencet gitu

Kalo jadi pindah ke pinggiran Jakarta, mungkin anak-anak punya tempat bermain dan bisa sekolah dengan berjalan kaki. Tapi bapak ibunya tiap hari habis waktu dan tenaga di jalan. Nyampe rumah tinggal capeknya doang. Masak waktu untuk anak pake tenaga sisa

So, solusinya? Well, menurutku prioritas pertama adalah memilih sekolah untuk anak kami. Nah, kalau pilihan sekolah sudah cucok, baru deh pilih tempat tinggal…

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: