Bulan Sabit Merah Indonesia Kirim Relawan ke Gaza

Duh, udah lama gak ngeblog neh… Padahal pengen banget nulis, tapi apa daya waktu dan akses terbatas 😦

ImageJadi kali ini agak copas aja deh yah berita penting ini… Semoga bermanfaat πŸ˜‰

Memasuki hari kedelapan sejak serangan Israel ke Palestina pada Rabu (14/11) pekan lalu, korban terus berjatuhan. Tercatat lebih dari 100 warga Gaza meninggal dunia dan 1.000 korban luka akibat serang Israel tersebut. Bantuan bergulir, kepedulian menyebar. Peristiwa ini merupakan tragedi kemanusiaan yang bersifat universal. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang bergerak aktif dalam Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina, siap membantu dengan mengirimkan dua relawan ke Gaza pada Selasa (27/11).

Relawan BSMI yang akan diberangkatkan tersebut diwakilkan langsung oleh Ketua Umum BSMI, Muhammad Djazuli Ambari S.KM,MSi, dan relawan Lucky Pransiska. Kedua relawan ini merupakan tim aju (tim awal) yang akan membantu rakyat Palestina dengan memberikan bantuan alat-alat kesehatan berupa alat orthopedi senilai USD 60.000 dan melakukan penjemputan terhadap 12 penerima beasiswa BSMI yang akan melanjutkan pendidikan kedokteran di Indonesia.

Adapun tim kedua akan diberangkatkan setelah tim aju kembali ke Indonesia. Tim kedua terdiri atas dokter-dokter spesialis yang akan mendukung kegiatan operasi di Shifa Hospital Gaza, memberikan bantuan alat orthopedi, alat anestesi dan alat-alat operasi lainnya, bantuan obat-obatan, pelatihan perawatan luka korban perang metode stem cell (teknologi kultur jaringan plus alatnya), serta penjemputan 12 warga Gaza penerima program beasiswa BSMI kerja sama dengan Kemendikbud RI.

Bantuan kebutuhan medis merupakan pemenuhan pelayanan dan perawatan korban serangan Israel yang tiada hentinya sejak serangan pekan lalu. Sedangkan penjemputan 12 warga Gaza penerima beasiswa BSMI merupakan program khusus BSMI dalam rangka capacity building SDM Palestina. Keduanya merupakan alternatif bantuan kemanusiaan untuk Gaza.

Untuk teman-teman yang ingin memberikan donasi, bisa transfer ke rekening di bawah ini:

Bank Syariah Mandiri NO.REK. 116 0033 568

BNI SYARIAH NO.REK.Β  260 260 007

*semua rekening atas nama BULAN SABIT MERAH INDONESIA

Advertisements
Leave a comment

8 Comments

  1. walankergea

     /  November 22, 2012

    semoga bantuan dari BSMI bermanfaat utk saudara2 di Palestina ya. Cuma kadang absurd ya mikirin perang Mbakje; kita menghimpun bantuan susah payah untuk disumbangkan–tapi pihak agresor tak henti-henti menyerang. Jadinya semakin gencar serangan, semakin banyak pula yang kita butuhkan untuk membantu mereka. Semoga genjatan senjata ini menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak. Semoga Allah memberi hidayah kepada mereka yang berbuat zalim kepada tetangganya πŸ™‚

    Reply
  2. Itu seperti bu Dr. Prita ya?

    Reply
  3. gemes aku sama israel n PBB

    Reply
  4. smoga bantuan trsebut bs selamat sampai di Palestina….dan banyak membantu rakyat palestina… πŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: