Belajar WP

WP mbakjeAlhamdulillah… Akhirnyaaaa nemu juga theme di wordpress (WP) yang bisa menampilkan beberapa page dan menu. Maklum, biasa dimanjakan di weblog sebelumnya yaitu multiply (MP). Dimana di MP yang user friendly banget tampilannya pun memudahkan pembaca blog untuk masuk ke menu-menu tertentu sesuai kategori.

Nah, di WP ini pilihan theme-nya sangat beragam. Dan tidak semua theme mendukung tampilan untuk ada multiple page dan menu di bar atas. Jadinya, ketika posting foto, blog, resep, review buku, dll masukknya yang ke blog atau di halaman depan. Padahal klo di MP user bisa dengan mudah memasukkan postingan sesuai dengan kategori pilihannya. Misalnya pengen posting resep, ya masuk ke menu ‘recipe’… Atau mau posting foto ya tinggal pilih menu album foto. Jadinya tampilannya pun rapih jali dan amat sangat user friendly.

Berhubung saya dan MPers semua kudu hengkang dari (mantan) weblog kesayangan kami karena diusir MP, maka terpaksalah pindah ke ‘rumah baru’ di WP dan mempelajari cara ngeblog di WP.

Bismillah… semoga di ‘rumah baru’ ini lebih aman, nyaman, dan lebih membawa manfaat dengan berbagi makna lewat kata-kata.

Advertisements
Leave a comment

10 Comments

  1. Menurut saya, WP lebih banyak memberikan kebebasan kepada usernya untuk berkreasi mba daripada di MP….:D

    So, selamat berkreasi di WP…

    Reply
    • Iya mas. Di theme yg saya pilih ini judul menu dan page nya bisa diatur terserah kita. Sementara di MP, menu sudah template nya MP yg gk bisa diubah. Mungkin krn sy newbie du WP makanya blm familiar πŸ™‚

      Reply
  2. sama, saya juga merasa semua posting masuk ke beranda depan……kalau posting per sub menu sesuai bar(photo, recipe, note dsb) gak terlihat di reader list, sehingga orang gak tau kita itu aktif mosting apa enggak…
    Dan hanya org yang rajin buka2 kamar kalau masuk ke rumah kita baru tau oh banyak resep, oh banyak photo, oh banyak blog ohhhhh dan ohhh :)..
    maklum masih termanjakan oleh MP..
    saya belum nemu kebebasan yang disebut orang2 di WP………:) gimana ya biar menemukannya, sehingga sekali posting langsung masuk ke sub post seperti di MP itu πŸ™‚

    Reply
    • Manfaatkan kategori mbok. Klo di theme yg saya pilih postingan dg kategori tertentu otomatis akan masuk dlm ‘kamar’ yg udah disiapkan dan otomatis pula berada di submenu yg kita buat.
      Yah… Emang hrs rajin utak-utik sih supaya terbiasa πŸ™‚

      Reply
      • oh begitu ya??
        trus yg dah di posting jadi acak kadul dong ya? apa bisa di edit juga kah kategorynya??
        jadi mau kotak katik juga ach πŸ˜€

      • kategorinya bisa diedit kok mbok… selamat utak-utik πŸ˜‰

      • iya dah saya edit…..tapi waktu buka misalnya gallery yang ada di page atas halaman, gak keluar tuh postingan saya, tapi kalau di klik galleru yg di tiap2 postingan ya emang ada……jadi ya emang tetap neda dengan empeh :D…….

      • hahaha.. ya, yang pasti beda bangeettt

      • iya beda sekali,
        buat kita yang dah terbiasa dimanjain di empeh jadi rada kalang kabut juga nih di wp πŸ˜€

      • bentuuulll πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: