Juri X Factor Baca Blog Saya!

Setelah tulisan saya tentang X Factor Hanya Sandiwara menembus record tertinggi dalam sejarah saya ngeblog di wordpress, ada hal lain yang membuat saya tercengang. Apa tuh?

Sebelumnya, yang agak ahistoris alias gak mudheng tentang apa yang saya tulis ini, silakan baca dulu tulisan saya sebelumnya….. Udah dibaca? Oke, lanjut!

juri XFI 2013

para juri XFI 2013 (kika): Ahmad Dhani, Rossa, Anggun, Bebi Romeo.
Foto diambil dari https://twitter.com/mynameisrossa

Nah, yang membuat saya tercengang adalah komentar para juri untuk penampilan Novita Dewi di Gala Show 5 pada Jumat, 22 Maret lalu! Komentar dan celetukan mereka seolah-olah merespons tulisan saya itu. Begini kira-kira percakapannya:

Ahmad Dhani: “Kamu sudah pernah rekaman ya?”

Novita Dewi: “Eee..i-iya” (menjawab agak ragu)

Ahmad Dhani: “Gak papa, gak usah takut! Kalo udah ya gak papa, karena gak ada hubungannya antara sudah rekaman dan X Factor ini. Buat artis-artis yang sudah rekaman kalau mau ikut X Factor boleh-boleh aja. Belum tentu lho mereka yang sudah rekaman bisa diadu di X Factor ini..”

Bebi Romeo: “Wong jurinya aja gak bisa… Kalau saya ya, jujur saja, waktu pertama audisi saya sama sekali gak tahu kamu….”

Ahmad Dhani: “Kalo saya tahu…”

Bebi Romeo: “Oh… mungkin cuma Dhani yang tahu…”

Rossa: “Aku tahu, karena aku pernah lihat dia. Aku dulu pernah satu panggung sama dia.”

Bebi Romeo: “Oh… Rossa tahu ya… Dan saya mau menambahkan bahwa X Factor ini tidak dibatasi ya. Artinya, artis yang sudah rekaman pun boleh ikut X Factor ini. Bahkan mungkin gini ya… Ada anggapan bahwa artis yang sudah rekaman tidak begitu ngetop. Nah, lewat X Factor ini mereka bisa numpang ngetop. Itu boleh-boleh saja.”

See?! Saya yakin mereka baca blog saya. Kalaupun tidak, mereka pasti diceritakan oleh tim X Factor Indonesia (XFI) tentang isi tulisan saya. Pasalnya, blog ini nge-link ke facebook dan twitter. Sementara saya menjadi follower @XFactor_ID dan like fan page X Factor Indonesia di facebook.

Well, di satu sisi saya senang kritikan saya mendapat respon. Akhirnya para juri mengaku bahwa mereka mengenan Novita Dewi sebelumnya. Dan saya juga yakin pihak XFI senang ada salah satu pemirsanya yang menulis seperti saya, karena ini artinya acara mereka sangat berpengaruh di masyarakat. Namun di sisi lain, agak ketar-ketir juga nih sebagai pekerja media tempat XFI ditayangkan. Semoga tulisan saya tentang XFI tidak berpengaruh terhadap bonus tahunan hehehe 😀

Anyway, buat yang penasaran seperti apa percakapan para juri XFI di atas? Bisa dilihat di link ini

Next Post
Leave a comment

15 Comments

  1. weiss… keren, mba! sekalian klarifikasi dari pihak x-factor juga kali tuh ya

    Reply
  2. masih superr bt si dicky keluar duluan
    kalo gitu harusnya finalis ke-13 si dina aja ya..buka alex…beda level emang

    Reply
    • iya, seperti mbak Anggun bilang, Dicky Adam itu punya faktor X yang sangat besar… tapi mungkin masyarakat Indonesia belum siap dengan faktor X-nya Dicky. Well, it’s just a game 🙂

      Reply
  3. Jd siapa juaranya? Ntar cari di yutub aah..
    Oh ya gimana dgn sakit nya? Sudah sembuh kah?

    Reply
    • Belom final teh… masih ada 8 finalis. Sok atuh mangga diliat di yutub
      Alhamdulillah LBPnya udah baikan teh pasca fisioterapi. Teteh sendiri gmn?

      Reply
  4. cie…cie…selebritis 😀

    Reply
  5. aku ga ngikutin x-factor hihi.. cuma nonton sekilas2 kyknya smua yg ikut bagus2 suaranya.. jaauuuhhhh lebih baguuss dibanding idol :p

    Reply
  6. trias

     /  March 27, 2013

    baru nonton sekali nih, 2 mgg yg lalu…ktnya Fatin bagus?tp pas denger masih biasa….

    Reply
    • Fatin bagus pas audisi mbak… kesini-sini grafiknya menurun, makanya banyak yang ‘menyalahkan’ Rossa sebagai mentornya. Karena itu pula, saya yang awalnya kepincut Fatin sekarang jadi kepincut Nu Dimension 😀

      Reply
  7. park gae in

     /  March 29, 2013

    Benernya bkn blog ne za c yg bahas mslh ne mbk,,kebetulan ªķΰ suka bgt sama x factor J̐ªϑĩ dr audisi udh googling tntg x factor dan jauh sblm ada blog pny mbk ne,udh byk bgt yg nulis tntg novita sama alex,,
    Cmn kalo mnrt ªķΰ,fair za kalo mreka berdua ikt di x factor, J̐ªϑĩ finalis yg laen bs buktiin kalo mreka bs nyanyi lbh baik dr “penyanyi yg udh J̐ªϑĩ”,,kr penyanyi yg udh rekaman blm tentu suaranya bagus,,
    Contohnya fathin,shena, dan isa raja,utk kualitas suara dan tehnik vokal udh setara sama yg udh rekaman,tinggal dipoles dikit utk aksi panggungnya,Ъќ ada yg Ъќ mgkn bwt finalis “non rekaman” bisa menang.
    J̐ªϑĩ tetep dukung jagoan km yah,jgn berkecil hati kalo ada saingan yg berat,keep fighting ^_^

    Reply
  8. alhamdulillah tulisan ini ternyata tidak berpengaruh pada bonus ^__^

    Reply

Leave a Reply

