Nabi Adam itu Monyet?

Siang itu, Bu Natalie menerangkan tentang masa pra sejarah dan sejarah manusia di kelas kami. Setelah selesai menerangkan, beliau membuka sesi tanya jawab. Teman saya pun mengacungkan tangan.

“Bu, katanya manusia berasal dari monyet. Tapi di Bible dibilang, semua manusia itu keturunan Nabi Adam. Berarti Nabi Adam itu monyet ya, Bu?”

Bu Natalie hanya terdiam. “Ada yang bisa jawab?” ia balik bertanya.

Image

bagan teori evolusi Darwin

Sekelas hening, entah karena bingung, mengantuk, lapar, atau pusing. Saya pun diam seribu bahasa karena bingung. Saat itu saya yakin seratus persen dengan teori evolusi Charles Darwin yang juga diajarkan di mata pelajaran Biologi. Namun di pihak lain, pada mata pelajaran Agama Islam, kami diajarkan persis seperti teman kami yang bertanya tadi. Seluruh umat manusia adalah keturunan Nabi Adam as.

Karena tidak ada yang bisa menjawab, Bu Natalie pun angkat bicara. Guru sejarah yang beragama Kristen itu akhirnya menyimpulkan bahwa terdapat dualisme antara ilmu pengetahuan dan agama. Menurutnya, ketika belajar sejarah, maka fakta yang benar adalah manusia berasal dari kera. Sementara ketika belajar tentang wahyu (agama), maka manusia adalah anak keturunan Nabi Adam.

Peristiwa di atas terjadi sekitar 16 tahun lalu, saat saya masih duduk di bangku SMA. Namun kejadian itu tidak pernah terlupa dalam ingatan. Sampai akhirnya ketika kuliah saya membaca dan menonton karya Harun Yahya, “Runtuhnya Teori Evolusi”. Maka saya pun paham, bahwa agama dan ilmu pengetahuan bukanlah hal yang terpisahkan, tidak ada dualisme diantaranya. Lewat paparan dalam karyanya, Harun Yahya secara detil membuktikan bahwa teori evolusi Darwin adalah palsu.

Alhamdulillah ilmu baru ini membuat saya makin yakin bahwa Al Quran itu benar. Dan belakangan ini, ternyata masyarakat dunia pun sudah terbuka wawasannya dan tidak lagi memercayai teori evolusi Darwin. Namun para ilmuwan rupanya tidak hentinya penasaran tentang asal muasal manusia hingga penelitian mutakhir pun dilakukan, termasuk penelitian unsur-unsur kimia yang ada di bumi dan unsur-unsur kimia di luar angkasa lewat batu-batu meteorit yang jatuh ke bumi. Maka baru-baru ini muncul teori baru, yaitu nenek moyang manusia berasal dari alien.

Saya pun terbahak-bahak membaca temuan ini. Ketika ilmuwan di tahun 2013 ini baru bisa membuktikan bahwa manusia berasal dari ‘langit’, 1400-an tahun yang lalu Al Quran telah mengatakan bahwa manusia pertama itu berasal dari surga (baca: langit). Bahkan 3000-an tahun yang lalu Injil dan Taurat telah mengatakan hal serupa.

Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga… (Quran Surah Al A’raf: 27)

Sayang saya kehilangan kontak dengan guru sejarah saya di jaman SMA dulu. Kalau ada kesempatan bertemu, saya ingin sekali menyampaikan ini. Semoga saja, pelajaran sejarah di bangku sekolah sekarang ini tidak menyesatkan seperti di jaman saya dulu.

Previous Post
Leave a comment

12 Comments

  1. Semoga segera dipertemukan dengan guru sejarahmu untuk meluruskan sejarah.

    Reply
  2. Namun, di jaman millenium gini masih ada yang ngakunya intelektual itu percaya dengan teori Darwin.

    Reply
  3. Kemudian kisah Nabi Adam pun dibilang hanya sebuah dongeng, kata kaum intelektual itu

    Reply
    • Iya betul mas. Jangankan Nabi Adam, nabi-nabi yang lain pun mereka bilang hanya dongeng. Padahal sudah ada bukti2 artefak sejarah yang membuktikan keberadaan mereka, seperti Ka’bah di Mekkah, kapal Nabi Nuh di pegunungan di Turki, piramid di Mesir, jenazah Firaun di Laut Merah, dll. 

      Semoga para ilmuwan itu mendapat hidayah… Amiiin.

      Reply
  4. Sinta Nisfuanna

     /  January 1, 2014

    Mau donk mbk, info bukunya

    Sekali waktu saya pernah baca buku Agus Mustofa, judul persisnya saya lupa, tapi ada kata2 nabi adam bukan manusia pertama… disitu dijelaskan kalau manusia memang mengalami evolusi, sampai kemudian, ruh nabi adam diturunkan ke manusia yang ada di bumi…seingatku isinya kurang lebih seperti itu. Kalau penjelasan dalam buku Harun Yahya seperti apa mbk?

    Infonya ya mbk 🙂

    Reply
    • Untuk penjelasan Harun Yahya tentang runtuhnya teori evolusi, bisa klik link pada tulisan saya di atas mbak. Semoga bermanfaat 🙂

      Reply
  5. Teori evolusi konyol. Dari SMP pas pertama kali saya diajarkan saya sudah membantah.

    Reply
    • Hoho.. Bagus… Bagus… Jangan seperti saya yg baru nyadar pas udah bangkotan hehe…

      Reply
      • guru sejarahku dulu juga non-Islam sampai kita debat panjang. Karena kita sudah aktif di kajian, walau masih imut kita tetap kekeuh itu salah. Akhirnya dia kasih penutup: kembali ke masing-masing

      • lakum dienukum waliyaddin…

Leave a Reply

