Simple Birthday Pancake

Bertepatan dengan ‘banjir raya’ DKI Jakarta, hari ini Kai ulang tahun yang ke-3. Meski tengah dikepung banjir dan hujan tiada henti yang bikin males beranjak dari tempat tidur, ada hadiah sederhana buat Kai. Maklum seminggu ini gak bisa kemana-mana sekedar untuk beli kue ultah… Pun tukang sayur yang biasanya tiap hari menjajakan dagangan, seminggu ini absen. Mungkin karena rumah mereka kebanjiran.

Anyway, alhamdulillah stok bahan di kulkas dan lemari cukup untuk berkreasi plus mengisi perut kosong di pagi hari. So… here it is “Simple Pancake for my birthday son” 🙂

Bahan:

  • 1 gelas tepung terigu yang sudah diayak
  • 1 gelas susu cair rasa cokelat (bisa diganti rasa lain)
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok makan mentega, cairkan
  • biskuit cokelat sandwich yang sudah dihanjurkan untuk topping
  • susu kental manis cokelat (lebih enak sebenarnya cokelat leleh, tapi saya gak punya :()

Cara Membuat:

  1. campur terigu, susu UHT, telur, dan mentega dalam wadah
  2. kocok semua bahan hingga rata dan sedikit berbuih
  3. Panaskan wajan datar anti lengket
  4. tuang adonan sedikit demi sedikit ke atas wajan hingga rata, pipih menutupi wajan (kayak bikin d’creepes gitu loh)
  5. diamkan adonan hingga tidak lengket, kemudian angkat dan taruh di atas piring ceper
  6. ulangi langkah 4 dan 5 hingga semua adonan habis
  7. Untuk adonan terakhir, taburkan biskuit cokelat sandwich yang sudah dihancurkan di atas adonan yang sudah diratakan di wajan
  8. Jika sudah matang semua, tumpuk pancake dengan rapi, dan adonan terakhir di bagian paling atas
  9. Hiasi tumpukan pancake tersebut dengan susu kental manis/cokelat leleh
  10. Beri lilin di tengah-tengahnya
  11. Tadaaa… Simple Birthday Pancake siap dihidangkan… Happy Birthday!
Image

Simple Birthday Pancake

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: