Bahagia itu…

Dua hari lalu Kai ulang tahun yang kelima. Sungguh tak terasa, sudah lima tahun saya jadi ibu. Kami pun mengadakan syukuran sederhana bersama Ibu Guru dan teman-teman Kai di TK Mutiara. Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Saya pun mengambil cuti tepat di hari ulang tahun Kai. Setiap saya tanya, “Kai mau hadiah apa?”, jawabannya selalu sederhana, “Naik kereta”. Alhamdulillah banget ya… permintaannya gak bikin Ibu tekor, Nak hihihi :)…

Karena saya cuti, maka sepulang sekolah, kami pun naik kereta rel listrik (KRL) ke Stasiun Jakartakota. Kebetulan Kai memang sudah lama sekali penasaran sama yang namanya “vending machine” alias mesin penjual tiket.

image

Kami baru tahu, ternyata semua transaksi tiket KRL commuterline, baik untuk kartu multi trip (KMT) maupun tiket harian berjamin (THB), di stasiun ini menggunakan vending machine. Jadi tidak ada lagi transaksi manual.

Antrian vending machine ini cukup panjang, meskipun mesin yang tersedia banyak. Maklum, masih banyak yang gaptek… termasuk saya hehehe 😆. Tapi sebenarnya kalau sudah paham, mesin ini sangat praktis dan bisa memangkas waktu antrian. Cara kerjanya persis mesin ATM.

image

Alih-alih penasaran sama vending machine, Kai juga terpikat dengan KRL “KFW” yang tengah ngetem di jalur 4 Stasiun Jakartakota.

“Ibu, aku mau naik KFW!” serunya.

FYI, KFW ini adalah KRL buatan PT INKA di Madiun, Jawa Timur. Tidak seperti KRL commuter line lainnya yang mayoritas buatan Jepang. Indonesia Railfans menyebutnya “KFW” karena pembuatan kereta ini dibiayai oleh institusi KFW (lupa kepanjangannya apa. Red) di Jerman.

Kami pun menaiki KFW jurusan Jakartakota – Kampung Bandan ini. Waktu tempuh dua stasiun ini cuma lima menit. Maklum, hanya dua stasiun. KFW ini adalah kererta feeder bagi penumpang yang ingin transit di Stasiun Kampung Bandan dan meneruskan perjalanannya ke berbagai tujuan, seperti Stasiun Duri, Jatinegara, atau Bogor.

Kai dan adiknya, Qudsi, bahagia bukan main. Perjalanan singkat, mudah, murah, dan berkesan. Jadi, bahagia itu sederhana :).

image

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

8 Comments

  1. vending machine itu utk beli tiket biasa yang bisa harian atau langganan ya mbak?
    kalau pakai e-Money kayak indomaret card dll itu bisa langsung kan ya mbak? gak usah beli THB lagi maksude…

    btw Selamat hari lahir Kai…
    Semoga sehat selalu tambah pintar sholeh dan cerdasss

    Reply
    • Kalo pake e-money, Brizzi, Flazz BCA, dkk hanya bisa di ATM masing2 bank penerbit kartu itu dan mesin2 gesek yg ada di alfamart, indomart, halte Transjakarta, dan stasiun kereta. Kemarin aku lihat mesn gesek itu ada di dekat vending machine yang paling ujung kiri.

      Terima kasih doanya Tante Tya 😊

      Reply
  2. kayaknya dari dulu Kai suka banget yak sama kereta, mbak 🙂

    Reply
  3. Baru tahu ada vending machine, cuma di Jakarta ya?
    Selamat ultah ya Kai, semoga sehat selalu, jadi anak salih dan pintar.
    Asyiiik memang naik kereta, Bumi juga suka banget 😀

    Reply
  4. pasti senang punya anak yang gak neko-neko permintaannya… anak saya nov lalu ulang tahun, sampai sekarang gak juga request hadiah ulang tahun padahal ditanyain…alhamdulillah…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: