From Working Mom to Housewife

Setahun rumah ini tak dikunjungi. Banyak debu rupanya. Maklum, setahun kemarin load kerjaan kantor makin menggila yang bikin saya gak sempat ngeblog plus semakin mantap untuk resign.

Yup, hampir 4 bulan saya bukan lagi emak-emak kantoran. Banyak yang menyayangkan saya undur diri dari perusahaan “terpandang”. Tapi tidak sedikit juga yang mendukung. Yang pasti, keputusan ini berdasarkan kontemplasi, doa, dan istikharah panjang. Serta tentu saja atas persetujuan pak suami sebagai imam.

Keinginan untuk resign dan mengurus anak sejujurnya muncul saat anak pertama lahir, tapi ibu menentang keras dengan alasan suami belum bekerja tetap. Kami pun tidak bisa membantah. Qodarullah, beberapa bulan setelah anak pertama lahir, saya justru diangkat sebagai karyawan tetap. Hal yang makin memberatkan langkah saya untuk resign.

Waktu berjalan. Anak kedua lahir. Suami diterima menjadi CPNS. Pekerjaan saya di kantor makin menyita waktu, sehingga sampai di rumah malam hari saat anak-anak sudah mengantuk atau sudah tidur. Ibu pun sering sakit karena kelelahan menjaga dua cucu yang makin gesit, meskipun ada ART yang membantu. Kami pun ber-azzam, jika SK PNS suami turun, maka saya resign.

Alhamdulillah di sinilah saya sekarang. Dan saya tidak menyesal dengan keputusan ini. Justru saya sedikit menyesal kenapa tidak dari dulu resign. Tapi ini semua takdir Allah yang harus dirhidoi. Yang terpenting, tak putus menimba ilmu meski ‘hanya’ di rumah. Semoga Allah merahmati. Amiin.

 

Leave a comment

4 Comments

  1. Selamat menjalani peran barunya, mbak 🙂

    Reply
  2. amiin, semangat dan selamat menjalani peran utama wanita sebagai ibu rumah tangga mba 🙂

    Reply

Leave a Reply

